Profil Welber Jardim, Pemain Sao Paulo Bela Timnas U-20

Profil Welber Jardim, Pemain Sao Paulo Bela Timnas U-20

Profil Welber Jardim Pemain Sao Paulo Bela Timnas U-20

Profil Welber Jardim Pemain Sao Paulo Bela Timnas U-20

LASKARQQLOUNGE – Welberlieskott de Halim Jardim menjadi salah satu nama yang dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk memperkuat timnas Indonesia U-20 pada Toulon Cup 2024. Pemain yang lebih dikenal dengan nama Welber Jardim ini dipercaya untuk mengisi posisi bek kanan maupun gelandang bertahan.

Welber Jardim merupakan pemain diaspora keturunan Brasil dari ayahnya. Pada level klub, Welber membela Sao Paulo U-17 sejak 2018. Sedangkan pada Piala Dunia U-17 2023, Welber diturunkan sejak menit awal pada dua laga pertama fase grup saat timnas Indonesia menahan imbang Ekuador dan Panama. 

Seperti apa profil dan awal mula kariernya sebagai pesepak bola? Simak rangkuman profil Welber Jardim di bawah ini.

1. Lahir di Banjarmasin, besar di Brasil

Profil Welber Jardim, Pemain Sao Paulo Bela Timnas U-20

Welber Jardim lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 25 April 2007. Ayahnya yang bernama Elisangelo Jardim de Jesus atau lebih dikenal Jesus Jardim merupakan pria asal Brasil. Jesus Jardim merupakan mantan pesepak bola yang pernah membela Persiba Balikpapan.

Jesus Jardim juga sempat memperkuat Persikab Kabupaten Bandung pada Divisi Utama. Selain itu, dia juga pernah membela Yangoon United di liga Myanmar. Sedangkan ibunya yang bernama Lielyana Halim berasal dari Banjarmasin.

Setelah pensiun, Jesus Jardim membawa istri dan anaknya ke Brasil. Saat itu, Welber Jardim baru berusia lima tahun. Welber pun tumbuh dan besar di Brasil dengan menekuni sepak bola.

2. Tekuni sepak bola sejak kecil

Profil Welber Jardim, Pemain Sao Paulo Bela Timnas U-20

Sejak kecil, Welber sudah diarahkan untuk menekuni sepak bola, meneruskan jejak ayahnya. Melansir Transfermarkt, Welber bergabung ke akademi Palmeiras dan masuk dalam skuad Palmeiras U-10 saat usianya masih 10 tahun. Kemudian pada 2017, Welber sempat membela Centro da Coroa junior.

Sejak 2018, pemain setinggi 180 cm ini memperkuat klub bergengsi asal Brasil, Sao Paulo U-17. Karier Welber bersama klub berjuluk Tricolor ini pun terbilang baik. Welber cs sudah menjuarai beberapa kompetisi junior, seperti Adidas Madewis Cup 2019 di Prancis, Gothia Cup 2019 di Swedia, dan Dana Cup 2019 di Denmark.

Pada 2023, Welber dan Sao Paulo junior juga sukses menjuarai Copa Criciuma U-17 setelah membungkam klub Argentina, Talleres Junior.

3. Bek sayap dengan naluri menyerang

Profil Welber Jardim, Pemain Sao Paulo Bela Timnas U-20

Welber Jardim diketahui sering menempati posisi bek sayap kanan dalam skuad yang dibelanya. Selain itu, Welber juga mampu bermain sebagai winger kanan hingga gelandang bertahan.

Tak hanya sebagai bek, Welber juga memiliki naluri menyerang yang cukup baik. Saat menjadi bek kanan, dia kerap bermain overlap dari sisi kanan dengan masuk lebih jauh ke jantung pertahanan lawan.

Itulah profil Welber Jardim, pemain diaspora timnas Indonesia U-20 keturunan Brasil yang membela Sao Paulo U-17.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *